-->

Cara Memperbaiki Android Sering Lag

Android yang lag atau tiba keluar saat kita membuka applikasi ataupun blank, banyak penyebab dari masalah android di atas.
Untuk mengatasi smartphon yang sering lag, blank, ataupun keluar sendiri saat kita membuka applikasi, pertama kita harus kenali dulu permasalahan dari smartphon anda, kebanyakan smartphon yang mengalami permasalahan tersebut karena tidak ada atau kurangnya tempat untuk menampung RAM, hal ini paling sering terjadi pada smartphon yang mempunyai RAM kecil yaitu smartphon yang hanya mempunyai RAM kurang dari 1GB.
Untuk Smartphon keluaran terbaru rata-rata sudah menggunakan RAM di atas 1GB, itu juga kalau anda menginstal applikasi terlalu banyak hal tersebut bisa terjadi juga pada smartphon yang mempunyai RAM di atas 1GB.
Jika Smartphon anda sering lag, blank, ataupun keluar saat membuka applikasi gunakan tips sederhana di bawah ini:
Bersihkan Chace.
Chace adalah kumpulan data yang menduplikasi nilai asli yang disimpan di komputer, biasanya untuk akses yang lebih mudah. Saat kita membuka applikasi atau browser Chace akan semakin bertambah dan itu akan mempersempit kapasitas memori smartphon anda, karena pengalaman saya jika kapasitas memori internal atau eksternal sudah hampit penuh itu bisa mengakibatkan smartphon lag, ataupun blank usahakan lah gunakan memori tambahan/ memori eksternal (SD Card), dan kapasitas tersedia di atas 40%, gunakan lah applikasi pembersih Chace seperti clean master, 360 Scurity, dan masih banyak yang lainya.
Tambah RAM
Tambah RAM di sini bukan cara untuk menambah RAM smartphon anda, tapi kita akan mengurangi kinerja

0 Response to "Cara Memperbaiki Android Sering Lag"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2