-->

Cara buat blog gratis dan mudah

Cara buat blog / website gratis


Media sosial adalah tempat terbaik untuk mendapatkan informasi, karena akses yang mudah dan mendunia, jadi sangat mudah suatu informasi tersebar di media sosial.

Apa Kegunaan Blog

Seperti blog atau website menjadi sarana penting untuk menyebarkan info, berita, ataupun promosi produk - produk anda

Pada masa ini pemasaran produk - produk di media sosial menjadi strategi paling jitu. Karena semakin bertambahnya pengguna media sosial ini,  seperti toko - toko online yang memudahkan konsumen untuk memilih dan membeli produk - produk di toko tersebut.
Tak ketinggalan juga seseorang yang menjadi terkenal karena media sosial ini.

Dan untuk anda yang ingin berbagi informasi, tutorial, ataupun promo barang atau jasa di media sosial anda bisa menggunakan sebuah blog atau website, karena mudahnya pembuatan blog atau website juga mudah nya seseorang untuk mengakses, bisa anda jadikan referensi.

Blog Sebagai Sumber Penghasilan 

Jika anda ingin menggunakan blog atau website sebagai sarana promosi barang atau jasa, jelas itu bisa menjadi sumber penghasilan. Lalu bagaimana jika anda hanya menggunakan untuk berbagi informasi atau tutorial, tentu saja itu juga bisa menjadi ladang penghasilan bagi anda, karena jika anda sudah aktif di bidang ini anda bisa menggunakan blog atau website menjadi publisher atau penayang iklan dari pengiklan digital ini, seperti adsense, adnow, adfly dan lain - lain.

Bagaimana Cara Buat Blog Atau Website

Jika anda ingin membuat sebuah blog atau website bukan hal yang sulit karna sekarangpun untuk membuatnya bisa menggunakan smartphon.
Untuk membuat blog atau website anda bisa membuatnya di blogspot atau wordpress, dan masih banyak lagi.

Dalam pembahasan kali ini untuk cara membuat blog atau website gratis saya hanya akan membahas cara membuat blog atau website di blogger.com

Langkah membuat blog gratis di blogspot.


  • Harus punya akun google
  • Masuk ke situs blogspot di blogger.com
  • Setelah masuk di halaman blogger kemudian pilih buat blog.
  • Anda akan di koneksikan ke akun google anda
  • Setelah anda koneksikan dan terbuka jendela draft blogger di situ akan terbuka perintah untuk isi judul dan almat blog kalian.
  • Isilah judul dengan judul blog yang anda inginkan, untuk url isi dengan url anda terserah, isi saja.
  • Dan terakhir pilih buat blog dan pilih templat yang sudah di sediakan blogspot.


Jika anda ingin mempunyai domain (menghilangkan tulisan blogspot di url) telusuri domain yang anda inginkan dan klik untuk membeli domain, namun jika anda belum mau memakai domain klik lain kali

Selesai,
Buat postingan sebanyak banyak nya, dan jika anda ingin menjadi penayang iklan untuk mendapatkan dolar, anda bisa mendaftar sebagai penayang iklan  google adsense.

Anda bisa menambahkan beberapa tambahan di templat blogspot supaya lebih keren seperti
Menambah breadcrumbs
Menambah related post (baca juga)


Note;
Jika anda ingin domain gratisan anda bisa gunakan domain dari freenom dan lakukan langkah berikut untuk memasang domain.
cara pemasangan domain di blogspot

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2