-->

Cara menggunakan google analystics untuk memantau trafik blog secara detail

Cara menggunakan google analystics

Mungkin bagi blogger baru masih bingung tentang trafik blog, yang di bagi dalam bermacam macam kategori, seperti page viuw, page, visitor.
Kalu dalam dashboard blog hanya ada satu ikhtisar kita gak akan tahu dalam kategori yang mana pengunjung blog kita, mungkin bagi kalian yang memakai histat bisa mengetahuinya?

Namun kami tidak akan membahas tentang histat, seperti dalam judul kita akan bahas sebuah applikasi dari google untuk memantau data visitor blog kita yang bernama google analystics.

Tentu sebagian dari kalian pasti sudah banyak yang mengetahui tentang applikasi ini, dan untuk yang belum tau apa itu google analistic, fungsi dan bagaimana cara menggunakanya  mari kita bahas bersama techno update

Apa itu Google Analystics


Google Analystics adalah sebuah applikasi dari google llc yang berguna untuk memantau data - data pengunjung situs website kita, dengan menggunakan google analystics kita bisa mengetahui pengunjung situs web kita secara detail, juga bisa pantau akun adsense yang sudah di tautkan.

Apa fungsi Google Analystics


Seperti yang sudah saya ulas di atas fungsi dari google analystics, sebagaimana yang sudah saya ambil dari deskripsi applikasi sebagai berikut


  • Periksa metrik kunci dalam built-in laporan
  • Detail membandingkan rentang tanggal dan menerapkan segmen
  • Memantau data secara real-time
  • Jelajahi untuk membangun laporan Anda sendiri dengan kombinasi metrik, dimensi, dan segmen.
  • Laporan data bisa di simpan di dashboard applikasi sehingga Anda dapat dengan mudah melihat kembali.


Bagaimana cara menggunakan Google Analystic


Untuk menggunakan google analystics ini kalian hanya perlu menautkan situs blog kalian dengan cara memasang kode java script dalam templat, untuk lebih jelasnya lihat langkah - langkah menggunakan google analystics di bawah


  1. Dalam browser anda kunjungi situs Google Analystics
  2. Akan terbuka jendela pendaftaran dan lengkapi semua data yang di sediakan.
  3. Setelah semua data sudah di lenkapi pilih dapatkan id.
  4. Akan terbuka jendela baru dan di situ kalian harus copy kede html yang di berikan dan letakan di bawah kode <head> dalam templat kalian.
  5. Setelah semua langkah di atas kalian hanya perlu refres google analystick untuk mulai memantau data - data anda.

Untuk pengguna blogspot anda bisa menaruh id pelacakan google analystic dalam dashboard blogspot anda. Dan untuk mendapatkan id pelacakan: Dalam halaman google analystics >Setting >Property >Id Pelacakan anda

Begitulah cara memantau situs web anda dengan mudah

Gunakan applikasi Google Analystics untuk mempermudah mengecek data - anda dan gunakan akun google untuk masuk ke applikasi.

Download google analystics

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2