-->

Alat pertanian canggih 2017

Mesin pertanian super canggih yang bisa meringankan pekerjaan sawah


Teknologi memang sudah merebak kemana mana di era modern ini teknologi juga merambah ke berbagai bidang termasuk pertanian.
Kalau dahulu apapun serba manual namun ni era modern ini mesin menjadi yang paling di cari,bekerja dengan suatu alat modern menjadikan kita lebih hemat waktu juga hemat tenaga.

Dan techno update kali ini akan bagikan beberapa mesin canggih pertanian 2017 apa sajakah itu simak,

Mesin pertanian tercanggih 2017

1.Mesin Perontok padi

Kalau dulu cara memisahkan padi dengan batangnya dengan cara di giles lain dengan sekarang telah banyak vendor yang membiat mesin untu menggiles padi ini,namun selain ntuk padi mesin ini juga bosa untuk,jagung kedelai,penggunaanya juga mudah dengan tenaga diesel yang akan mempercepat pekerjaan,untuk harga  detail selengkapnya kunjungi link ini

2.Mesin pengering padi

Mesin pengering serbaguna ini dapat mengeringkan berbagai jenis kebutuhan. berdasrkan kapasitas dan objeknya. Sangat cocok untuk mengeringkan jagung, gabah, padi, tembakau, cat, kerupuk, ikan, hasil pertanian dan objek-objek yang dapat di keringkan dengan model kabinet. Juga dapat digunakan sebagai mesin oven pada ruangan oven mobil setelah dicat / duco. mesin dirancang untuk mengeringkan ruangan atau box yang khusus untuk pengeringan dengan menjaga suhu tetap stabil karena di lengkapi sensor suhu dan durasi dapat diatur sesuai pengeringan.
Untuk detail dan pemesanan bisa kunjungi distributor mesin pengering padi

3.Traktor

Mesin ini adalah mesin pokok dalam bidang pertanian,karena kegunaan mesin ini untuk mengolah tanah sebelum di tanami,kalau dahulu mengolah dengan menggunakan cangkul yang butuh waktu lama untuk menyelesaikan 1 bidang tanah tapi di era ini dengan traktor akan lebih hemat waktu hemat tenaga juga.


4.Bajak singkal

Bajak singkal adalah alat untuk membolak mbalikkan tanah. Ada dua jenis bajak singkal yaitu bajak singkal satu arah dan bajak singkal dua arah. Saya memberikan contoh gambar bajak singkal yang dua arah.

5.Garu sisir

Garu sisir di gunakan setelah pengolahan bajak sangkal, proses ini di lakukan pada sawah saat keadaan basah, agar tanah yang bongkah bongkah tadi bisa gembur. garu sisir-min

6.Garu piring

Garu piringan ini bisa di gunakan pada awal sebelum penanaman yaitu mebersihkan rumput atau sesudah penanaman benih yang di sebar lalu untuk menutupi dengan tanah bisa dengan bantuan garu piring ini.

Itulah sedikit contoh alat pertanian modern,masih banyak alat lainya yang bisa kalian cari sebagai edukasi,atau mungkin koleksi.

0 Response to "Alat pertanian canggih 2017"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2